Iklan

Iklan
Home » » Pengusaha Turunan Batu Bata di Jebres

Pengusaha Turunan Batu Bata di Jebres

Written By Wisata Boga Nusantara on Tuesday, May 26, 2015 | 5:18 AM


SOLO - Mendengar kata pasar mungkin sudah biasa di telinga masyarakat .mulai dari pasar ikan, pasar baju dan pasar-pasar yang lainnya . tetapi bagaimana dengan pasar bata ?
Pasar bata yang terletak di jalan juanda Kecamatan Jebres Kotamadya Surakarta ini sudah ada sejak tahun 1970 dan sudah melakukan migrasi sebanyak 4 kali.
Sebagian besar penjual bata di pasar ini  merupakan penjual dari luar kota lebih tepatnya dari daerah Bekonang. satu buah bata dihargai sebesar 2.500 rupiah sedangkan omset penjualan bata per muatan pick up bisa mencapai 1,3 hingga 1,4 juta rupiah.
Pak Lala selaku salah satu penjual bata lama di pasar ini menuturkan bahwa "sejak pasar ini dibangun saya sudah berjualan disini bersama rekan rekan saya yang lain  saya melakukan usaha bata ini berdasarkan usaha keluarga saya, setiap anggota keluarga yang putus sekolah maka akan membantu berjualan bata"
Minimnya pembelian bata belakangan ini sempat menggetarkan hati para penjual sehingga menyebabkan
beberapa orang memilih untuk beralih profesi, sedangkan mereka yang tidak punya pilihan lain terpaksa harus tetap sabar dalam menjual bata. #Syawal dan Bismar


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bincang Bisnis dan Usaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger